Monday, September 04, 2006

Hasil Sensitive Test

Yang rencananya akan aku post di Forum:

Keluarga kami adalah keluarga kecil ….
Dari sisi hubby, cuma ada dia dan seorang adik laki2
Sedang dari sisi gue, cuma ada gue dan seorang adik laki2 pula
Belum lagi ternyata waktu gue punya anak, Raphael, ternyata juga laki2, sehingga lengkaplah kehidupan gue dikerumuni banyak pria
Adik ipar dan adik gue, semua tinggal satu atap dengan gue dan suami ~ yah secara mereka kuliah di Surabaya n kita bantu support mereka, jadi kalo harus ngekost = biaya terlalu besar

Jadi setiap hari, Raphael selain bersama pembantu dan suster gue, dia juga ada temannya yaitu Ncik (adik suami) dan Ngku (adik gue) – nya.
Ngku nya itu, pendiam sekali – jadi Raph jarang berinteraksi dengan dia, tapi beda dengan Ncik nya, yang sangat suka anak2
Sama sperti hubby gue, Ncik nya ini juga suka banget maenan sama Raph mulai dari jotos2an – sampe gulat di lantai, semua pernah dilakukan

Umur Raph sekarang sudah 4 tahun 9 bulan, dan dirasakan oleh beberapa orang sudah cukup besar dan butuh seorang teman bermain di rumah.
Sehingga ketika gue dinyatakan positif

Free Image Hosting at <a href=

Semua menyambut gembira, termasuk Raph dan seisi rumah kita

Pada waktu umur kehamilan gue mencapai 2.5 bulan, tiba2 Raph bertanya sama gue n hubby,

kok adik ga lahir2 sih?
Karena memang Raph sedang nakal2nya, maka hubby merasa ini kesempatan emas memberi jawaban kepada dia supaya dia mengurangi nakalnya
Jawaban hubby gue:

Iya, adik ga lahir2 soalnya kamu masih nakal. Nanti kalo kamu sudah ga nakal lagi, pasti adik lahir
Raph pun membeo dengan berkata:

iya ya, Rafel khan masih nakal ~ dia menyebut dirinya dengan nama Rafel

Beberapa hari kemudian, gue ketemu ama Ncik nya – dan dia bercerita:
Kemaren Raph cerita, kata mama papa, adik ga lahir2 soalnya Raph masih nakal …
Terus si Ncik menjawab:
ya udah kalo gitu kamu jangan nakal2 biar adik cepet lahir ya …
Raph terdiam sejenak … melanjutkan mainanya …
Ternyata diamnya dia itu, dia sedang berpikir karena tak lama kemudia dia mengajak Nciknya berbicara lagi:
berarti Ncik, Ncik dulu nakal banget ya soalnya Ncik ga punya adik
Sejurus kemudian, si Ncik tertawa terbahak2


HOW COME Raph bisa punya pemikiran yg kaya gitu he he he
Ternyata diam2 dia memasukkan semua data2 yang didapat dari kita ini kedalam logikanya:
Dia nakal karena itu adiknya ga lahir2
Hubby cuma punya adik satu, sehingga si adik ini PASTI nakal sekali karena tidak punya adik laen lagi

Dari sini gue jadi mikir, anak jaman sekarang ini memang KRITIS, as parents – kita tu musti extra hati2 dalam memberi informasi
Sebisa mungkin jangan menipu – karena anak jaman skarang tidak bisa ditipu ~ dan jangan menakut2i karena bisa mempengaruhi psikologis mereka

Ini poto Raph dan Ncik nya

Free Image Hosting at <a href=

No comments: