Friday, September 01, 2006

Me 'n Raphael


From Forum:

Boleh dibilang sejak dari jamannya sekolah, gue bukan tipe orang yang suka diem2 aja di rumah Gue lebih suka bersosialisasi – jalan ama temen, hang out disini, disana ….
Beside that … gue ga suka anak2 Hal ini juga terjadi sampai gue kuliah dan akhirnya kerja – gue dapet kerjaan yang mengharuskan gue traveling
Even sampai gue udah married and beranak – malah kerjaan traveling itu tambah menjadi2 Akhirnya gara2 ini, hubungan gue ama Raphael anak gue semata wayang saat itu ~ jadi ga terlalu baik.
Walaupun dia masih kecil – tapi dia jarang bermain sama gue
Penyebabnya sih bukan hanya karena gue jarang di rumah doank, tapi karena Raph itu anak laki2 – gue agak2 suka bingung mo maen apa ama dia
Gue ga terbiasa maen mobil2an – secara waktu gue kecil tuh maenannya ya pasaran (pura2 bikin dagangan dari dedaunan terus dijual di pasar bikinan sendiri pula) , atau iket2an rambut ama temen, atau … semua hal yang berbau cewek banget
Akhirnya yang bisa nurutin maen ama Raph ya hubby gue – segala macem permainan dia bisa, mulai dari mobil2an sampe jotos2an – semua ala laki2 deh
Dan satu hal lagi boleh percaya boleh tidak – gue ini pendiam
Paling gak lebih diem daripada hubby gue … jadi dia suka interaksi ama Raph ~ while gue suka liatin mereka berdua …
Kadang2 gue cuma pandangin mereka, ikut tertawa bareng mereka, elus2in Raph and cium2in dia …
Tapi dalam hati gue tu sayaaaaaaaaang banget ama Raph
Walau ga bisa diungkapin dengan kata2 …
Walau secara hubungan jelas Raph lebih dekat ke papanya daripada gue
Dan kadang2 dalam hati gue iri gue pengen seperti mereka ….
Gue menganggap Raph itu jauh lebih sayang papanya daripada gue …

Why?
Tiap kali gue traveling – Raph paling cuma nanya sekali doank ke orang2 rumah: Mama mana?Kalo udah dijawab: Mama kerja – udah dia gak tanya2 lagi …
Kadang2 dia ikut nganter gue ke airport, juga ikut jemput gue di airport …
Tapi kalo papanya yang pergi (hubby gue juga kadang2 traveling) – dia bisa nanya berkali2 … Hal ini berjalan terus sampai Raph sudah masuk playgroup …
Nah kejadian yang membuat gue terharu – dan bakalan gue inget seumur hidup … terjadi waktu semesteran Play Group – dari semester I ke semester II
Gue ke sekolah Raph bareng hubby gue … ngadep guru kelas nya, namanya Ibu Hana
Setelah ngobrol2 tentang kemajuan sekolah Raph, tiba2 si guru bercerita …
Ibu sering ke luar negeri ya? Gue kaget juga, darimana dia bisa tahu – lah gue aja ga pernah berinteraksi ama guru sekolahnya Raph
Ternyata ~ Raph tu suka banget cerita ama guru sekolah itu, tiap kali gue ke traveling
Bu Hana, mama ke Amerika ….
Bu Hana, mama berangkat ke Eropa ….
Bu Hana, mama ke …. dst dst dst …
Dan yang bikin gue tambah shock … Bu Hana cerita begini:Tiap kali ibu datang dari traveling (jadi bukan pas gue pergi) Raph tuh selalu masuk kelas dalam keadaan menangis.
Selalu loh Bu.
Tiap kali saya tanya, kenapa Raphael kok nangis?
Dia selalu menjawab begini: “Iya, mama baru dateng dan aku takut mama pergi lagi”

Misalnya waktu itu gue ga dalam posisi disekolahan … misalnya gue waktu itu ada di rumah, gue yakin gue udah berurai air mata
Gue baru sadar, Raph loves me HE LOVES ME!!!!!!!!!!!!

Sepulang dari situ, hubby gue ngasih dukungan gue … dia bilang – skarang kamu tau khan kalo Raph tu juga cinta sama kamu, dan dia pengen kamu tu ada dekat2 dia …

Sebagai anak kecil mungkin dia ga bisa mengungkapkan dengan kata2, tapi jauh didalam hatinya, dia sayang kamu I still cry everytime I remember that he loves me … Raph loves me … !!!!!!
And I will still cry everytime I told this story to someone
Beberapa temen gue yg gue ceritain, sempet merah matanya mo nangis
Dari sini gue baru tau bahwa anak2 kecil itu kadang memang ga bisa ngungkapin perasaannya dengan kata2, secara dia masih kecil dan ga tau mo ngomong apa
Gue cuma berdoa n Thank God – bahwa gue tau semua ini before it’s too late …
Gue masih bisa lebih mencintai dan memberi perhatian ke Raph setelah ituLebih berusaha bisa bermain ama dia … berinteraksi ama dia …
Walau tetep ga bisa maksimal tapi at least gue tau, gue aware and gue bakalan berusaha

2 comments:

Divine Distinction said...

Hola Lize...welcome to blogging community

Charlize_C said...

thanks spin hehehe ...